Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Refleksi Miskonsepsi Numerasi Guru Belajar Seri Literasi dan Numerasi

Refleksi Miskonsepsi

Bapak/Ibu telah menjawab pertanyaan tentang miskonsepsi perkembangan numerasi, memperoleh nilai dan membandingkan hasilnya dengan kunci jawaban yang diberikan. Pada kegiatan ini mari kita refleksikan hasil miskonsepsi Bapak/Ibu disini .

Selain 3 miskonsepsi di atas, apakah ada miskonsepsi lainnya terkait tahapan perkembangan numerasi yang Bapak/Ibu guru temukan di lapangan?

Jawaban:

1.    Seorang anak yang pandai atau pintar dalam mata pelajaran matematika akan di simpulkan sabagai anak yang cerdas.

2.    Kemampuan numerasi seorang anak selalu dikaitkan dengan kemampuan berhitung cepat.

3.    Anak yang nilai mata pelajaran matematikanya bagus, maka yang lainnya tentu bagus.