Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru 2023 Pdf

Seleksi PPPK untuk formasi guru terdapat materi ujia yaitu Kompetensi Manajerial. Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru ini adalah soal-soal yang didesain untuk menguji pengetahuan, keterampilan, dan sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola unit organisasi atau satuan pendidikan.

Soal Kompetensi Manajerial ini bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap atau perilaku dalam berorganisasi. Kompetensi menjadi salah satu unsur utama dalam pengelolaan ASN. Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan, terdapat 3 (tiga) Kompetensi yang harus dimiliki oleh para ASN yaitu Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Sosial Kultural.

Jadi Soal Kompetensi Manajerial ini berkaitan dengan beberapa kompetensi diantaranya mencakup integritas, kerjasama, komunikasi efektif, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, kemampuan mengelola perubahan, serta pengambilan keputusan berdasarkan analisis informasi yang tersedia.

Nah, agar teman-teman bisa lulus menjadi PPPK Guru tahun 2023 sebaiknya mempersiapkan diri sedini mungkin seperti memperlajari materi, karena dengan penguasaan materi maka kita akan siap menghadapi soal-soal tes PPPK, khususnya PPPK Guru.

Berikut tautan kumpulan soal kompetensi manajerial PPPK Guru silakan klik (Disini).