Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang terkaya di Indonesia 2023


Menurut Forbes Real Time Billionaires List per 11 Oktober 2023, berikut adalah daftar 10 orang terkaya di Indonesia:

1. Robert Budi Hartono: Kekayaan US$25,2 miliar

2. Michael Hartono: Kekayaan US$24,1 miliar

3. Low Tuck Kwong: Kekayaan US$24,7 miliar

4. Sri Prakash Lohia: Kekayaan US$7,1 miliar

5. Prajogo Pangestu: Kekayaan US$9,5 miliar

6. Tahir & Family: Kekayaan US$6,8 miliar

7. Chairul Tanjung: Kekayaan US$5,2 miliar

8. Djoko Susanto: Kekayaan US$4,6 miliar

9. Dewi Kam: Kekayaan US$4,4 miliar

10. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono: Kekayaan US$4,3 miliar

Robert Budi Hartono, pendiri dan pemilik Grup Djarum, tetap menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan sebesar US$25,2 miliar. Kekayaan Hartono mengalami peningkatan sebesar 10% dari tahun sebelumnya.

Michael Hartono, kakak dari Robert Budi Hartono dan juga pemilik Grup Djarum, berada di peringkat kedua dengan kekayaan sebesar US$24,1 miliar. Kemudian Low Tuck Kwong, pemilik PT Bayan Resources, menempati posisi ketiga dengan kekayaan sebesar US$24,7 miliar.

Urutan selanjutnya ada Sri Prakash Lohia, pemilik Indorama Corporation, menduduki peringkat keempat dengan kekayaan sebesar US$7,1 miliar. Prajogo Pangestu, pemilik Barito Pacific, berada di peringkat kelima dengan kekayaan sebesar US$9,5 miliar.

Tahir & Family, pemilik Mayapada Group, menempati peringkat keenam dengan kekayaan sebesar US$6,8 miliar. Lalu Chairul Tanjung, pemilik CT Corp, menduduki peringkat ketujuh dengan kekayaan sebesar US$5,2 miliar.

Urutan berikutnya Djoko Susanto, pemilik Grup Emtek, berada di peringkat kedelapan dengan kekayaan sebesar US$4,6 miliar. Dewi Kam, pemilik PT Kresna Graha Investama, menduduki peringkat kesembilan dengan kekayaan sebesar US$4,4 miliar. Dan urutan kesepuluh ada Lim Hariyanto Wijaya Sarwono, pemilik Sinar Mas Group, menempati peringkat kesepuluh dengan kekayaan sebesar US$4,3 miliar.