Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media Materi 3.6 Penyusunan Bahan Ajar Hypermedia


Berikut Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media Materi 3.6 Penyusunan Bahan Ajar Hypermedia:

1 Apa perbedaan utama antara hypertext dan hypermedia?
A Tidak ada perbedaan antara hypertext dan hypermedia
B Hypertext tidak mendukung hyperlink, sedangkan hypermedia mendukung
C Hypertext hanya berisi teks, sedangkan hypermedia dapat mencakup berbagai jenis media
D Hypertext hanya dapat diakses secara online, sedangkan hypermedio dapat diakses secara offline

Jawaban: C Hypertext hanya berisi teks, sedangkan hypermedia dapat mencakup berbagai jenis media

2 Bagaimana cara mengoptimalkan aksesibilitas dalam bahan ajar hypermedia?
A Menambahkan efek visual yang kompleks
B Hanya sebagai variasi desain
C Menyediakan teks alternatif untuk media non-teks
D Tidak memperhatikan kebutuhan pengguna berbeda

Jawaban: C Menyediakan teks alternatif untuk media non-teks

3 Mengapa penting melakukan uji coba pengguna terhadap bahan ajar hypermedia?
A Mengidentitikasi masalah navigasi dan pengalaman pengguna
B Memastikan kualitas visual
C Memastikan keamanan data
D Hanya untuk menghabiskan waktu

Jawaban: A Mengidentitikasi masalah navigasi dan pengalaman pengguna

4 Bagaimana peran multimedia dalam pembuatan bahan ajar hypermedia?
A Tidak memberikan dampak signifikan
B Meningkatkan interaktivitas dan memahamkan konsep
C Menyediakan variasi warna saja
D Hanya untuk menambah berat file

Jawaban: B Meningkatkan interaktivitas dan memahamkan konsep

5 Mengapa desain navigasi yang baik sangat penting dalam pembuatan bahan ajar hypermedia?
A Hanya sebagai hiasan
B Memastikan pengguna dapat dengan mudah menemukan informasi
C Meningkatkan keindahan tampilan

Jawaban: B Memastikan pengguna dapat dengan mudah menemukan informasi

6 Apa keuntungan menyematkan asesmen atau kuis interaktif dalam bahan ajar hypermedia?
A Hanya untuk menghibur pengguna
B Meningkatkan kreativitas desain
C Mengukur pemahaman pengguna terhadap materi
D Tidak memberikan dampak signifikan

Jawaban: C Mengukur pemahaman pengguna terhadap materi

7 Apa yang dimaksud dengan "hyper" dalam konteks hypermedia?
A Jenis font yang digunakan
B Menunjukkan proses perpindahan antar media yang tidak linier
C Hanya sebagai elemen dekoratif
D Simbol yang digunakan dalam desain

Jawaban: B Menunjukkan proses perpindahan antar media yang tidak linier

8 Keuntungan utama penggunaan hypermedia dalam pembuatan bahan ajar adalah...
A Interaktivitas dan fleksibilitas
B Keterbatasan dalam aksesibilitas
C Keterbatasan kreativitas
D Penyajian informasi yang inier

Jawaban: A Interaktivitas dan fleksibilitas

9 Apa yang dimaksud dengan hypermedia dalam konteks pembuatan bahan ajar?
A Media yang memuat hyperlink untuk menghubungkan informasi
B Media dengan warna-warni yang intens
C Media yong hanya dapat diakses secara offline
D Media cetak yang menarik perhation

Jawaban: A Media yang memuat hyperlink untuk menghubungkan informasi

10 Apa yang dimaksud dengan "interaktivitas" dalam konteks hypermedia?
A Hanya sebagai efek visual
B Kemampuan pengguna untuk berinteraksi dengan konten
C Tidak memiliki pengertian khusus
D Hanya sebagal variasi desain

Jawaban: B Kemampuan pengguna untuk berinteraksi dengan konten

Demikianlah Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media Materi 3.6 Penyusunan Bahan Ajar Hypermedia.

Kumpulan Kunci jawaban pelatihan pintar kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media:

  1. Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media Materi 3.1 Konsep Penyusunan Bahan Ajar (Disini)
  2. Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media Materi 3.2 Analisis Kebutuhan Bahan Ajar (Disini)
  3. Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media Materi 3.3 Penyusunan Bahan Ajar Cetak (LKS/ Modul/ Diktat) (Disini)
  4. Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media Materi 3.4 Praktik Pembuatan Bahan Ajar Non Teks (Komputer Based Learning) (Disini)
  5. Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media Materi 3.5 Pembuatan Bahan Ajar Komik Pembelajaran (Disini)
  6. Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media Materi 3.6 Penyusunan Bahan Ajar Hypermedia (Disini)