Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guru memfasilitasi terjadinya diskusi kelompok yang interaktif, kritis dan inklusif


Guru memfasilitasi terjadinya diskusi kelompok yang interaktif, kritis dan inklusif. Apa Perilaku Guru dan Respon Murid yang Mendukung Penilaian Anda?

Jawaban 1 (250 kata):

Guru menetapkan aturan diskusi, membentuk kelompok heterogen, mengajukan pertanyaan pemicu, memastikan partisipasi, menjaga fokus, dan memberikan umpan balik, serta respon siswa yang aktif, kritis, menghormati pendapat, inklusif, dan reflektif.

Jawaban 2 :

Guru yang menetapkan aturan diskusi, membentuk kelompok yang beragam, mengajukan pertanyaan yang memancing pemikiran, memastikan semua anggota berpartisipasi, menjaga diskusi tetap fokus, dan memberikan umpan balik, serta siswa yang aktif, kritis, menghormati pendapat, inklusif, dan reflektif menunjukkan bahwa guru berhasil memfasilitasi diskusi kelompok yang interaktif, kritis, dan inklusif.

Jawaban 3:

Guru berhasil memfasilitasi diskusi kelompok interaktif, kritis, dan inklusif dengan menunjukkan kepemimpinan yang kuat, menciptakan struktur yang jelas, dan mendorong partisipasi aktif dari semua siswa. Siswa yang terlibat dalam diskusi ini memperoleh manfaat dari pembelajaran yang mendalam, pengembangan keterampilan interpersonal, dan pengalaman belajar yang positif dan inklusif.