Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guru mengajukan pertanyaan yang menstimulasi proses diskusi dan berpikir kritis.


Guru mengajukan pertanyaan yang menstimulasi proses diskusi dan berpikir kritis.

Apa Perilaku Guru dan Respon Murid yang Mendukung Penilaian Anda?

Jawaban 1 (250 kata):

Guru mengajukan pertanyaan terbuka, mendorong diskusi, memberi waktu untuk berpikir, menanggapi dengan pertanyaan lanjutan, dan mengaitkan dengan konteks nyata, serta respon siswa yang berpartisipasi aktif pada diskusi, kritis dan melakukan refleksi.

Jawaban 2: 

Guru mengajukan pertanyaan terbuka, memfasilitasi diskusi, memberikan waktu untuk berpikir, menanggapi dengan pertanyaan lebih lanjut, dan mengaitkan dengan konteks nyata, sementara siswa merespons dengan berpartisipasi aktif dalam diskusi, berpikir kritis, dan melakukan refleksi.

Jawaban 3:

Dinamika guru sebagai fasilitator dan siswa sebagai pembelajar aktif merupakan kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan bermakna. Dengan bekerja sama, guru dan siswa dapat mendorong pembelajaran yang lebih mendalam, pengembangan keterampilan berpikir kritis, dan persiapan yang lebih baik untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Jawaban 4:

Guru menciptakan lingkungan belajar yang aman dan suportif di mana siswa merasa nyaman untuk mengambil risiko, mengajukan pertanyaan, dan mengekspresikan ide-ide mereka.